AspirasiHeadlinelegislatif

Rensi Makuta Lakukan Reses di Tengah Pandemi, Taati Protokol Kesehatan

BOALEMO DAILY – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Boalemo asal Dapil II Kota Raja Kecamatan Dulupi Hj. Rensi Makuta, SE, M.Ak melaksanakan reses masa sidang III 2019-2020, Senin (21/6/2020).

Dalam dialog tatap muka tersebut, baik anggota sang anggota legislatif maupun warga tetap menyesuaikan dengan protokoler kesehatan yakni physical distancing atau jaga  jarak dan menggunakan masker.

“Meski di tengah pandemi virus covid-19, kami tetap melakukan reses menyerap aspirasi untuk mengetahui kondisi  yang dihadapi masyarakat selama ini,” ujarnya.

Dan untuk menghindari kerumunan masa, pihak Rensi hanya mengundang perwakilan masyarakat yaitu aparat desa sendiri.

Dalam kesempatan itu, warga menyampaikan keluhan terkait perbaikan jalan dusun 5 dan penerangan jalan umum.

Atas kondisi ini, Rensi mengaku akan segera menyikapinya. Ia menjelaskan memang anggaran untuk jalan dusun 5 itu sudah dianggarkan namun terhambat dengan kondisi pandemi covid saat ini.

Ia mengatakan, semua yang dijadi keluhan warga akan dbuatkan laporan untuk dikoordinasikan dengan instansi terkait.

“Apa anggarannya sudah digeser ke penanganan covid 19 atau tidak. Nanti saya akan koordinasikan dengan dinas terkait. Dan untuk usulan penerangan jalan desa kota raja, saya akan sampaikan ke pemerintah daerah,” ucap Rensi.

Setelah kegiatan Reses ia juga turut menyerahkan bantuan berupa beras kepada masyarakat  yang sangat merasakan perekonomiannya akibat adanya wabah pandemi Covid 19.(Daily07/ulan)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: