EksekutifHeadlineSosial Budaya

Serahkan Bansos Bagi Korban Banjir di Kota Gorontalo, Bupati Darwis Sampaikan Duka Mendalam

BOALEMO DAILY – Pemerintah Kabupaten Boalemo menyampaikan rasa duka yang mendalam atas musibah banjir yang menimpa warga di Kota Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango.

Hal itu disampaikan Bupati Boalemo, Darwis Moridu dalam sambutannya saat berkunjung ke Kota Gorontalo dan menemui pemerintah setempat dalam rangka untuk menyerahkan bantuan sosial.

“Saya menyampaikan rasa berduka cita atas musibah yang terjadi di Kota Gorontalo dan Bone Bolango,” turtur Darwis.

Bupati Darwis, megatakan, dirinya menyerahkan bantuan di dua wilayah itu bersama sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Boalemo, dengan harapan agar bantuan ini bisa meringankan beban daripada korban bencana banjir.

“Saya bersama segenap pimpinan OPD mengadakan kunjungan ke Kota Gorontalo untuk menyerahkan bantuan, semoga bantuan ini bisa meringankan beban dari korban banjir,” ujarnya.

Adapun bantuan yang disalurkan berupa beras 1,2 ton, air mineral 532 karton dan pakaian layak pakai.

Bantuan itu, lanjut Bupati, merupakan bentuk kepedulian para pimpinan OPD hingga masyarakat Kabupaten Boalemo terhadap saudara-saudara yang ada di Kota Gorontalo dan Bone Bolango.

“Bantuan dikumpulkan dari sumbangan kepala OPD, pihak ketiga dan juga sumbangan dari warga masyarakat Boalemo yang peduli atas bencana yang terjadi,” kata Darwis.

Sementara itu, Walikota Gorontalo, Marten Taha mengucapkan terima kasih atas kepedulian pemerintah Kabupaten Boalemo dalam menyalurkan bantuan sosial terhadap masyarakat tetangganya.

“Atas nama Pemerintah Kota Gorontalo, saya ucapkan terimakasih atas bantuan ini, dan untuk selanjutnya bantuan ini akan diserahkan kepada masyarakat yang terdampak dari banjir ini,” tandas Marten.

Adapun berdasarkan laporan Walikota Marten Taha, dimana terdapat 7 kelurahan di Kota Gorontalo yang terdampak banjir.

“Paling parah wilayah kampung Bugis, Kelurahan Botu, Talumolo. Saat ini Pemkot tengah melakukan pembersihan bersama Pemprov di wilayah-wilayah yang terdampak,” pungasnya. (Daily04)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: